Lenovo A586 Ponsel Android Dengan Fitur Voice Unlock

Lenovo A586 Ponsel Android Dengan Fitur Voice Unlock - Setelah beberapa cara disajikan untuk menjamin keamanan perangkat Android, seperti teknik pengenalan wajah, kode password dan motif garis, kini satu lagi teknik yang diperkenalkan: membuka kunci melalui suara (voice unlock). Fitur yang diciptakan secara bersama oleh perusahaan raksasa penelitian asal negeri Cina Baidu dan A*STAR Institute for Infocomm Research (I2R) yang berbasis di Singapura ini menggunakan teknologi verifikasi melalui speaker dengan menciptakan jejak suara yang unik dari setiap orang. Dan sampai saat ini, hanya ponsel Android Lenovo A586 yang diluncurkan hari ini di Cina yang memiliki fitur voice unlock tersebut.
Pada siaran pers yang dipublikasikan Jumat lalu oleh Baidu-I2R Research Centre (BIRC) dijelaskan bahwa melalui fitur voice unlock, pengguna yang berwenang dapat membuka kunci smartphone mereka dengan mudah, hanya dengan menyebutkan kata sandi, tanpa memerlukan PIN, password atau gerakan jari. Teknologi verifikasi speaker ini sepertinya merupakan cara yang cukup aman digunakan dan diharapkan dapat menjadi jalan untuk menyediakan keamanan yang lebih bagi pengguna perangkat Android.
Direktur eksekutif I2R, Dr. Tan Geok Leng juga menjelaskan bahwa kehadiran teknologi verifikasi speaker yang diadopsi oleh ponsel Lenovo A586 ini menunjukkan komitmen dari I2R untuk menterjemahkan kepiawaian mereka dibidang teknologi suara dan bahasa ke sebuah produk yang menguntungkan konsumen dan industri. Lenovo A586 yang direncanakan akan mulai hadir di Cina pada 12 Desember mendatang memiliki fitur layar tampilan FWVGA IPS ukuran 4.5 inch dengan resolusi 854×480 pixel dan dijalankan dengan prosesor dual core kecepatan 1.2GHz. (Dl/Techinasia, cnet).

0 Response to "Lenovo A586 Ponsel Android Dengan Fitur Voice Unlock"

Post a Comment